Rabu, 30 Mei 2012

Management Strategik 2

Strategi McGahan

Anita McGahan mengungkapkan bahwa, untuk berinvestasi secara pintar, para pimpinan perusahaan harus memahami perubahan-perubahan yang terjadi di industri.  bukan sekedar memahami perubahan yang ada di perusahaan itu saja. McGahan juga berpendapat bahwa terkadang perusahaan-perusahaan ini mendapat informasi-informasi yang salah dikarenakan sukarnya mendapat pengetahuan dan informasi industri tersebut secara luas dan terbaru, kemudian menyimpulkan dan menjadikannya patokan yang salah juga sepanjang waktu.

Anita juga mengatakan untuk itu suatu perusahaan harus melihat ke jangka panjang dengan konteks yang lebih luas dibandingkan dengan perusahaan itu sendiri.

jika industri yang digeluti perusahaan tersebut mengalami perubahan yang radikal maka perusahaan juga harus membongkar bisnis-bisnis lama. jika industri mengalami perubahan tambahan, maka perusahaan mungkin harus mulai berinvestasi di inti. harus ada yang bertanggung jawab mengumpulkan infoirmasi yang terbaru untuk perusahaan. dan perusahaan harus menutup diri terhadap isu-isu yang populer, karena belum tentu pati kebenarannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar